my picture

my picture
kabupaten bangkalan

JUDUL-JUDUL PENELITIAN TINDAKAN KELAS (CLASSROOM ACTION RESEARCH)

Sabtu, 20 Juni 2009 di 09.25



JUDUL-JUDUL PENELITIAN TINDAKAN KELAS
(CLASSROOM ACTION RESEARCH)

NO JUDUL
1 Penerapan Strategi Pembelajaran Berbasis Masalah dengan Penilaian Berbasis Kelas untuk Meningkatkan Kompetensi PAI Siswa Kelas IV SDN
2 Upaya Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Konsep Shalat dengan Metode Presentasi Siswa Kelas II SDN 1 Lawang
3 Upaya Meningkatkan Pencapaian Kompetensi Dasar Pelajaran PAI melalui Program Pembiasaan Siswa Kelas IV SD Negeri 2 Lawang
4 Efektivitas Problem Solving dengan Memanfaatkan Alat Peraga dalam Pembelajaran PAI di Kelas VI SDN 2 Demak
5 Peningkatan Daya Berpikir Kritis Siswa terhadap Kondisi Lingkungannya melalui Penggunaan Peta Konsep pada Pembelajaran PAI Kelas VI SDN
6 Peningkatan Kemampuan Menulis Paragraf Narasi Siswa Kelas XI SMA Negeri 4 Lubuk Linggau Melalui Pengintegrasian Metode Clustering dan Journalist's Questions
7 Upaya Meningkatkan Hasil Belajar PAI Siswa Kelas IV dengan Pendekatan Kontekstual pada Sekolah Dasar Negeri 6 Matangglumpangdua Kecamatan Peusangan
8 Upaya Menuntaskan Indikator Pembelajaran Siswa dengan Model Direct Instruction Konsep SHALAT Mata Pelajaran PAI (Studi pada Siswa Kelas V SDN
9 Meningkatkan Keterampilan Menulis Huruf-huruf Hijaiyah Siswa Klpk B RA NURUL IMAN dengan Metode Investigasi Kelompok
10. Meningkatkan Prestasi Belajar PAI Siswa Kelas IV SDN5 Lawang Melalui Model Kooperatif Tipe Think-Paire-Share
11. Meningkatkan Keterampilan Merumuskan Kesimpulan Melalui Penggunaan Peta Konsep pada Pengelompokan Surat-surat Al-Qur,an Mata Pelajaran PAI di Kelas VI SDN Singosari
12 Meningkatkan Penguasaan Konsep Thaharoh dengan Model Pembelajaran Kooperatif pada Siswa Kelas V SDN Lawang
13 Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Pokok Bahasan Thaharoh Melalui Penerapan Strategi Concept Mapping pada Kelas IV SDN Singosari
14 Upaya Meningkatkan Pemahaman Siswa dalam Mempelajari Surat-surat dalam Al-Qur’an Melalui Model Pembelajaran Cooperative Learning
15. Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Keterampilan Membaca Surat-surat Al-Qur,an dan Menghafal Surat-surat pendek dalam Al-Qur,an di SDN Lawang melalui Learning Community dengan Teknik Permainan Komunikatif
16 Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Menyimak, Menulis dan Membaca Huruf Hijaiyah SDN Kelas II melalui Metode Iqro,
17 Implementasi Pendekatan Pembelejaran Kooperatif dalam Pembelajaran PAI untuk Mengatasi Rendahnya Pemahaman Siswa Kelas III SDN Lawang
18 Implementasi Model Pembelajaran Berbasis Portofolio untuk Meningkatkan Kualitas Proses dan Hasil Belajar PAI Siswa Kelas V SDN Singosari


19. Upaya Meningkatkan Keaktifan dan Tanggungjawab Siswa dalam Proses Pembelajaran PAI Melalui Penggunaan Metode Cooperative Learning Model Jigsaw di SDN 1 Lawang.
20. Meningkatkan Partisipasi Siswa Kelas V SDN dalam Pembelajaran PAI Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw
21. Peningkatan Kompetensi Menghafal surat-surat Pendek dalam Al-Qur,an Siswa Kelas B Melalui Pola Latihan Berjenjang
22 Penerapan Metode Simulasi untuk Meningkatkan Kualitas Pembelajaran PAI pada Siswa Kelas V Sekolah Dasar Negeri
23 Upaya Peningaktan Keaktifan Belajar Siswa melalui Metode Demonstrasi dan Latihan pada Pembelajaran PAI KD Mampu Melakukan Shalat Siswa kelas B RA Malang
24 Optimalisasi Pemanfaatan Lingkungan sebagai Sumber Belajar dalam Meningkatkan Aktivitas Bertanya dan Kemampuan Menjelaskan Konsep dan Prinsip Thaharoh di Kelas II SDN
25 Pembelajaran Interaktif Berbasis Multimedia untuk Peningkatan Keterampilan Menulis dan Membaca Huruf Hijaiyah Kelas B RA
26 Peningkatan Pembelajaran Menulis Huruf Hijaiyah dengan Pendekatan Proses dan Media Gambar di Kelas B RA Kota Batu
27. Peningkatan Partisipasi Siswa dengan Model Inkuiri Berbasis CTL (Contextual Teaching and Learning) pada Pembelajaran PAI RA Kota Batu

0 komentar

Posting Komentar